Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

Search Engine Marketing 2012

6 Mei 2012   04:07 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:39 170 0
SEM (Search Engine Marketing) atau pemasaran melalui media mesin pencari merupakan aktivitas pemasaran yang mulai diperhitungkan untuk saat ini. Lebih dikenal dikalangan para blogger "Optimisasi mesin pencari" (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung (Wikipedia). Aktivitas Pemasaran dengan strategi ini sudah sejak beberapa tahun terakhir memang telah hadir dan dipergunakan di Indonesia. Namun belakangan ini kian ramai, karena beberapa perusahaan besar turut serta dalam aktivitas ini beberapa diantaranya ; Mercedes Benz, Acer, Adira, Honda, dan Yamaha yang baru menyusul kemarin. Untuk kedua perusahaan motor raksasa terakhir, kita ketahui memiliki banyak komunitas pengendaranya. Oleh karena itu aktivitas pemasaran Melalui Media mesin pencari yang diselengarakan dengan pengadaan kontes SEO dan writting contest menjadikan aktivitas ini kian populer pada saat ini. Honda dan Yamaha menargetkan kata kunci "Motor matic injeksi irit harga murah" Entah karena aktivitas pemasaran dan periklanannya melalui media konvensional terasa kurang melejit terhadap penjualan produk motor matic baru dengan teknologi injeksinya, atau memang mereka baru mengetahui strategi pemasaran melalui media ini.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun