Teknologi digital tidak hanya berperan dalam meningkatjan produktivitas di suatu pertusahaan, tetapi juga mampu mendoron pertumbuhan perekonomian. Dengan pemafaatan teknologi yang tepat Perusahaan akan medapatkan profit yang besar yaitu perusahaan dapat menekan biaya produksi, dan meningkatkan daya saing. Teknologi digital juga membuka peluang yang sanget besar bagi bisnis kecil dan menengah (UKM) untuk masuk ke pasar global dengan biaya yang tergolong rendah. Banyak UKM yang sebelumnya yang terhalang oleh faktor geografis kini dapat memasarkan produknya secara online keberbagai negara. Namun masi sangat di perlukannya pemahaman informasi digital yang lebih baik, akses modal, serta regulasi yang mendukung perkembangan ekosistem digital yang sehat.
   Untuk kedepannya, keberhasilan sebuah negara dalam menghadapi era ekonomi digital akan sangat bergantung pada kemampuan sektor swata, Masyarakat, dan pemerintah dalam menciptakan ekosistem yang kondusif bagi inovasi. Investasi dalam infrastruktur teknologi, dan Pendidikan yang ber basis digital, serta kebijakan yang mendukung pertumbuhan akan menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Jika di terapkan dengan tepat, inovasi digital dapat menjadi pendorong utama untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat  serta  memperkuat daya saing ekonomi di tingkat global. Dalam hal ini Indonesia memiliki potensi yang sangat bersar, namun perlu Langkah yang tepat agar potensi tersebut dapat diwujudkan secara obtimal.