Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud

Samsat Kudus, Cermin Reformasi Birokrasi dalam Public Service

17 November 2009   14:00 Diperbarui: 26 Juni 2015   19:18 3625 0
Kudus, Senin 9-November-2009 Telah lama masyarakat mendambakan sebuah bentuk pelayanan public yang profesional dari lembaga2 ataupun Dinas2 pemerintahan. Pengalaman saya dalam mengurus perpanjangan pajak STNK motor pada tgl 9/11/2009 di samsat kudus telah membuat saya terkesan dengan “perbedaan” yg ditampilkan oleh KANTOR BERSAMA SAMSAT KUDUS. Sebuah rasa enegh (baca :mual) saat dulu saya menginjakkan kantor2 pemerintah, Tiba2 hilang, yang timbul adalah sebuah bangga atas kemajuan yang telah dilakukan antara Pemerintah Propinsi Jawa Tengah-Kepolisian Daerah Jawa Tengah-PT(Persero) AK Jasa Raharja Cabang Semarang- dan tentu saja PEMKAB KUDUS sbg pemilik lokasi, bangga karena ke 4 instansi tsb menurut saya cukup berhasil membenahi sistem pelayan publik yg slama ini terkenal “mbulet”alias berbelit, tidak transparant & penuh pungutan menjadi sebuah lembaga yg Transparant, cepat pelayanannya & Modern (baca: tidak membingungkan walaupun untuk ukuranseorang petani, buruh pabrik & segala profesi kaum “Ngisoran” he3......(salah 1 nya saya tentu saja).. Diawali dengan sebuah pemandangan gedung yang Rapi, halaman parkir bersih, penataan taman cukup asri...pastilah membuat kesan ceria pada tiap customer (masyarakat) yg baru mau melangkahkan kaki kedalam lingkungan SAMSAT...terletak di jl.Mejobo no.63, lokasinya terletak di tepi jalan utama sehingga mudah didapati. Begitu sampai kita dipintu gerbang, petugas parkir akan langsung menyodorkan karcis parkir n stelah itu tinggal kita pilih mana tempat yg strategis utk bersandar motor ....(maklum sy msh naik motor, blm cukup dokunya buat beli setir bundar..he3..)..

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun