Kompasiana-Rangkaian Program MBKM Kewirausahaan dengan
Rumah Ruby Jogja masih terus berlanjut. Pada hari Jum’at (28/10/2022) lalu Rumah Ruby Jogja melakukan pertemuan ke enam bersama UMKM terpilih dan duapuluh mahasiswa
Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Tema kali ini menjadi penutup materi pada pelatihan
Copywriting di
 Rumah Ruby yakni
Create Creative Content with Canva. Canva tentunya kata tersebut tidak asing di dengar oleh generasi z saat ini. Aplikasi ini membantu membuat berbagai konten mulai dari poster hingga menyediakan
template media pembelajaran. Hal yang perlu diperhatikan untuk membuat konten  yakni konten yang tentunya berguna, bertemakan manusiawi, hiburan dan promosi. Strategi
branding UMKM diantaranya
quote, tips, testimoni, giveaway dll. Untuk
goals sendiri yakni efek emosi,
temperature dan
who (siapa targetnya).
KEMBALI KE ARTIKEL