Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Tim KKN T BKKBN UMSIDA Kelompok 1 Genjot Laju Pertumbuhan Ekonomi Desa Lewat Penguatan Branding UMKM

20 September 2024   11:27 Diperbarui: 20 September 2024   11:29 98 0
Sidoarjo, 15 September 2024 --- Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik BKKBN dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Kelompok 1 Desa Tambak Kalisogo kembali menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Salah satu kegiatan unggulan yang berhasil mereka laksanakan adalah membantu proses branding untuk dua UMKM di desa tersebut. Fokus kegiatan ini adalah memberikan dukungan penuh dalam pembuatan identitas visual produk para pelaku usaha lokal, yakni penjual jamu Ibu Siti Cholizah dan Lesehan Citra.

Nur Indah Irsanti, salah satu anggota tim, memimpin inisiatif branding yang mencakup pembuatan logo, label, dan banner untuk dua UMKM lokal, yaitu penjual jamu Ibu Siti Cholizah dan Lesehan Citra. Kegiatan dimulai di pagi hari di kediaman Siti Cholizah, yang dikenal sebagai pengusaha jamu tradisional di Dusun Tambak Kalisogo. Nur Indah Irsanti sebagai penanggung jawab menjelaskan pentingnya branding dan desain dalam mendukung kesuksesan usaha. "Label yang baik dapat meningkatkan daya tarik produk di mata konsumen. Selain itu, banner dapat membantu memperkenalkan usaha kepada masyarakat lebih luas," jelasnya.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun