Dalam beberapa tahun terakhir ini, dunia digital telah membawa perubahan besar dalam menciptakan peluang pekerjaan baru yang tak terbatas di kalangan masyarakat. Salah satu fenomena menarik yaitu munculnya profesi sebagai
" Content Creator", pekerjaan ini seiring berjalannya waktu sangat berkembang pesat terutama di kalangan generasi muda seperti mahasiswa. Bagi generasi muda  sudah tidak asing lagi dengan platform digital yang bernama TikTok. Banyak di antara kita sebagai pengguna yang mulai melihat peluang besar sebagai
Content Creator, yang mana kegiatan tersebut awalnya hanya iseng-iseng lalu dianggap sebagai hobi yang akhirnya membuat kecanduan. Berdasarkan data terbaru, lebih dari 60% pengguna TikTok di Indonesia berasal dari kelompok usia kelahiran tahun 1997-2012, ini menunjukkan betapa kuatnya pengaruh platform digital TikTok di kalangan Generasi Z. Lalu apa sebenarnya yang mendorong banyaknya peminat, terutama generasi Z dan milenial, untuk menjadikan kegiatan ini sebagai profesi utama mereka?
KEMBALI KE ARTIKEL