Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Strategi Pembelajaran Menggunakan media interaktif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Berbasis Teknologi Untuk Meningkatkan Hasil belajar Siswa

30 November 2024   17:00 Diperbarui: 30 November 2024   17:02 17 0
Adiyatma Nur Zain P, Nururiza Nanda Rahmitasari, Susilo Tri Widodo, S.Pd., M.H., dan Nur Indah Wahyuni, S.Pd., M.Pd.





Penelitian ini dilaksanakan pada kelas IV di SD N 03 Tambakaji



PENDAHULUAN

Latar Belakang
Pendidikan  kewarganegaraan  di  jenjang  sekolah  dasar  maupun  menengah  pada  pelaksanaannya  di sekolah  diberikan  nama  sebagai  mata pelajaran  pendidikan  pancasila  dan  kewarganegaraan.  Pendidikan pancasila  dan  kewarganegaraan  adalah  mata  pelajaran  yang  memiliki  fokus  pada  materi  yang  membentuk karakter  warga  negara  Indonesia  agar  memahami  serta  melaksanakan  hak  serta  kewajiban  sebagai  seorang warga  negara  yang  terampil,  cerdas,  maupun  berkarakter  dengan  berorientasi  pada  Undang-Undang  Dasar tahun  1945  dan  Pancasila  sebagai  falsafah  bangsa.  Pengajaran  dan  pemahaman  mengenai  pendidikan pancasila  dan  kewarganegaraan  perlu  dilakukan  analisis serta  penerapan  nilai-nilai  di  mata  pelajarannya dengan   berbagai   nilai   bangsa   Indonesia   di   dalamnya.   Pembelajaran   dalam   pendidikan   pancasila   dan kewarganegaraan saat ini terus mengalami penyesuaian serta pengembangan secara fluktuatif dari segi model pembelajaran  hingga  substansi  yang  disampaikan  untuk  menghadapi  berbagai  tantangan  global  yang

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun