Ada banyak sekali pertanyaan-pertanyaan membingungkan terkait dengan dunia Bisnis yang juga bersinggungan dengan dunia Kreatif, apalagi kalau bukan masalah Brand. Pertanyaan seperti, perbedaan brand dengan branding?sebenarnya tujuan branding itu apa?Terus gimana dong cara menjadikan sebuah brand menjadi kuat sehingga tidak mudah dilupakan oleh konsumen?lantas apa saja nih yang mempengaruhi sebuah brand dapat dengan mudah dikenal oleh konsumen? Bahkan pertanyaan tentang masa hidup brand juga dipertanyakan! pertanyaan tersebut juga disambung dengan Bagaimana cara menghidupkan brand yang semakin redup di mata konsumen? Dan Tentunya penjelasan yang paling wajib ditanyakan adalah terkait brand apa sih yang sukses di pasaran. Saya yakin pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul dari kalangan pegiat UMKM yang sedang struggle nih dengan pengeluaran akan proses Branding yang akan dijalankan di usahanya dan yang paling mencari jawaban akan pertanyaan tersebut datang dari rekan mahasiswa yang diberikan tugas menjawab untuk mata kuliah tertentu. Tidak berlama-lama mari kita jawab satu persatu pertanyaan diatas secara sederhana, padat, jelas.Â
KEMBALI KE ARTIKEL