Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud

Sejarah Masjid Jami' Kabupaten kampar

3 Januari 2025   23:31 Diperbarui: 3 Januari 2025   23:31 35 0
Pada hakikatnya berwisata merupakan   suatu   proses   kepergian sementara  dari  seseorang  atau  lebih menuju   tempat   lain   diluar   tempat tinggalnya.   Dorongan   kepergiannya adalah  karena  berbagai  kepentingan, baik   karena   kepentingan   ekonomi, social,   kebudayaan,   politik,   agama, kesehatan,  maupun  kepentingan  lain seperti   karena   sekedar   ingin   tahu, menambah pengalaman ataupun untuk belajar. Dengan demikian dapat di  katakan  bahwa  perjalanan  wisata merupakan    suatu    perjalanan    yang dilakukan  oleh    seseorang  atau  lebih dengan    tujuan    antara    lain    untuk mendapatkan kenikmatan dan memenuhi   hasrat   ingin   mengetahui sesuatu. Banyak objek wisata di Indonesia   yang   telah   dikenal   tidak hanya  didalam  negeri  tetapi  juga  di Mancanegara,  oleh  karena  itu  untuk dapat bersaing dalam industri kepariwisataan,  barang  atau  jasa-jasa perusahaan     harus     dapat     dikenal dengan  baik  dan  dipercaya  citranya oleh  masyarakat  pada  umumnya  dan konsumen pada khususnya. Persaingan    dalam    bisnis    hiburan khususnya  pengadaan  tempat  wisata sangatlah    ketat.    Hal    ini    ditandai dengan     banyaknya     tempat-tempat wisata  yang  terdapat  disetiap  daerah dengan   daya   tarik   yang   beragam. Sehingga  dalam  hal  ini  para  pebisnis harus  mampu  melakukan  inovasi  dan kreatifitas agar bisnis yang dijalankan tetap mendapat perhatian dari masyarakat. Dalam memahami perilaku konsumen  tentu  tidak  mudah  karena konsumen    mempunyai    sifat    yang berbeda-beda sebagaimana dari kebutuhan manusia yang tidak terbatas  disamping  dipengaruhi  oleh kondisi  eksternal  dan  iternal  lainnya yang    berakibat    langsung    terhadap prilaku    konsumen.Faktor    eksternal yang  dimaksud  meliputi  kebudayaan, sub  budaya,  kelas  social,  kelompok social,     kelompok     referensi,     dan keluarga.   Sedangkan   factor   internal adalah   faktor   yang   ada   pada   diri konsumen  itu  sendiri  yang  meliputi  : belajar,  kepribadian,  dan  konsep  diri, serta sikap (Stanton,1996:155).  Maka  dari  itu  perusahaan  harus dapat mengendalikan perubahan perilaku   tersebut   dengan   berusaha mengimbanginya, yakni dengan mempengaruhi konsumen dalam membeli produk yang ditawarkan dan melalui evaluasi berkala demi kelangsungan   hidup   perusahaan   itu sendiri.   Karena   tidak   semua   dari objek   wisata   dapat   diminati   oleh sebagian  besar  konsumen  yang  ada. Salah    satu    tempat    wisata    yang beragam  pilihannya  adalah  kabupaten Kampar.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun