Perangkat pembelajaran yang terintegrasi antara kurikulum merdeka, TPACK dan berorientasi pada kemampuan berpikir tingkat tinggi selama proses belajar diyakini dapat dijadikan sebagai solusi untuk mengatasi rendahnya kemampuan berpikir tingkat tinggi. Dimana perangkat pembelajaran merupakan perangkat yang terdiri dari teks, gambar, video, audio, hyperlink, maupun animasi yang digunakan sebagai petunjuk ataupun pedoman dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu guru diharapkan dapat menciptakan pembaharuan, inovasi, dan kreasi untuk mengembangkan perangkat pembelajaran berbasis kurikulum merdeka terintegrasi TPACK yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan pembelajaran.
Dalam upaya peningkatkan kompetensi guru dalam pembuatan perangkat pembelajaran berbasis kurikulum merdeka terintegrasi TPACK berorientasi pada kemampuan berpikir tingkat tinggi, LPPM Unimed melalui Tim PKM UNIMED yang terdiri dari Bapak Dr. Abil Mansyur, S.Si., M.Si. selaku ketua, Bapak Budi Halomoan Siregar, S.Pd., M.Sc. sebagai anggota tim PKM ini mengadakan kegiatan Pendampingan Guru-Guru Binaan Sekolah Yayasan Alhijrah 2 Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang untuk Mengembangkan Perangkat Pembelajaran Berbasis Kurikulum Merdeka Terintegrasi TPACK Berorientasi pada kemampuan berpikir tingkat tinggi. Kegiatan ini juga melibatkan  mahasiswa yaitu Nilam Cahya dan Alpina Rosalia yang berasal dari jurusan pendidikan matematika.