Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Branding Prodak di Era Digital : Tantangan dan Peluang dalam Strategi Pemasaran Online

27 Juni 2024   08:15 Diperbarui: 27 Juni 2024   12:16 87 1
Di tengah lautan informasi digital yang tak berujung, branding produk menjadi pemandu yang membawa konsumen menemukan pulau merek di tengah riuhnya ombak kebisingan online. Dalam era digital yang terus berkembang, pengusaha dihadapkan pada tantangan baru dalam membangun dan memperkuat citra merek mereka (Hardiani Hardiani et al., 2017) Oleh karena itu, media sosial telah menjadi platform utama dalam era digital untuk interaksi sosial dan komunikasi, dan juga merupakan saluran penting bagi branding produk. Seiring dengan perubahan perilaku konsumen dan kemajuan teknologi, strategi branding produk harus terus beradaptasi untuk tetap relevan dan efektif. Meskipun ada banyak peluang dalam branding produk di era digital, perusahaan juga dihadapkan pada tantangan teknis, seperti mengelola reputasi online, bersaing dalam pasar yang semakin ramai, dan menghadapi risiko krisis media sosial. Branding produk ialah jembatan yang menghubungkan perusahaan dengan konsumen. Esai ini akan membahas tiga aspek penting dalam branding prodak suatu perusahaan yaitu untuk membangun kesadaran merek, memasarkan produk, dan membedakan produk dari pesaing.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun