Kehadiran KPop Group ini tidak terasa melahirkan komunitas berbagai fandom, sebutan untuk Korean Pop atau  fans K-Pop di Indonesia. Sebagaimana diketahui, Indonesia sendiri menjadi negara dengan jumlah penggemar K-Pop terbesar di dunia.
Maka tidak heran, jika para K-popers ini telah menunjukkan minat yang semakin besar pada produk yang lebih eksklusif dan langka. Mereka akan terus "mengawalnya". Â Terlebih jika bekerja sama dengan K-Pop idola mereka.
Melihat begitu banyaknya fans K-Pop Group mendorong sejumlah brand Indonesia melirik K-Pop Group dan berkolaborasi agar bisa lebih dekat dengan fans K-pop. Sebut saja Ultra Milk yang berkolaborasi dengan Stray Kids asal JYP Entertainment. Kolaborasi dengan Stray Kids -- Â Bangchan, Hyunjin, Felix, Lee Know, I.N, Han, Changbin, Kim Woojin, dan Seungmin, tentu saja disambut riuh STAY(sebutan untuk penggemar Stray Kids).
Tidak ketinggalan Oreo yang menggandeng BLACKPINK dengan menghadirkan produk khusus edisi OREO x BLACKPINK. Siapa yang tidak tergila-gila dengan girl band asal Korea itu. Kehadirannya berhasil mencuri perhatian masyarakat sejak awal kolaborasi ini diluncurkan dengan biskuit isi krim khas OREO namun berwarna pink.
K-Playlist adalah salah satu komunitas fans Korea terunggul di Indonesia yang menaungi lebih dari 20 fan base. Sebagai bentuk apresiasi terhadap kolaborasi yang sudah dilakukan para brand dengan menggandeng K-Pop Group, K-Playlist mengadakan K-Playlist Annual Community Award (KACA) tahun 2023.
Perayaan yang dihelat Rabu 28 Februari 2024 sore di Main Atrium The Forum Mall Kelapa Gading 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara, itu sangat meriah.