Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Analisis Iklan "Alfamart" Sebelum dan Sesudah Pandemi Covid-19

25 Juli 2021   20:34 Diperbarui: 25 Juli 2021   20:46 789 1
Analisa Iklan "Alfamart" Sebelum Pandemi Covid-19

Iklan "Alfamart" ini dibuat sebelum adanya pandemi Covid-19, iklan Alfamart X Gojek ini menyajikan tentang kisah anak sekolah dasar yang bercerita tentang ibunya yang memiliki sikap cerewet. Pada pertengahan iklan ini diselipkan aplikasi Gojek, ketika sang anak meminta dibelikan sesuatu oleh ibunya, sang ibu membelikannya dengan menggunakan aplikasi gojek tersebut agar mendapatkan cashback.

Pendekatan Iklan "Alfamart"

Iklan "Alfamart" ini menggunakan pendekatan Emosional, maksud dari pendekatan emosional adalah merupakan salah satu pendekatan komunikasi dalam iklan yang menggunakan daya tarik konsumen dengan emosional atau perasaan.

Pendekatan Emosional pada iklan ini terdapat pada bagian sang anak yang menceritakan sikap ibunya yang cerewt, bawel dan sering menyuruh-nyuruh, namun dia mengerti mengapa ibunya bersikap seperti itu karena demi kebaikan sang anak.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun