Usaha mikro kecil menengah (UMKM) memiliki peran yang sangat besar dalam perekonomian suatu daerah ataupun negeri. Kontribusi dan output yang diberikan oleh UMKM dapat menekan pendapatan suatu daerah dan juga mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki suatu daerah maupun negeri. Pengaplikasian digital marketing terhadap UMKM akan mempermudah pelaku usaha untuk memperoleh informasi dan berinteraksi secara langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar, serta meningkatkan angka awareness dan jumlah penjualan bagi pelaku UMKM.
Fenomena ini mengharuskan kita untuk bisa beradaptasi dan selektif dalam penggunaan teknologi. Mahasiswa Program Studi Komunikasi Digital dan Media, Sekolah Vokasi IPB University membantu mengelola media sosial UMKM Ayam Penyet Sangar di Kota Bogor. Kontribusi ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan kepada pelaku usaha mengenai pemanfaatan yang bijak terhadap media sosial sebagai channel promosi dan pemasaran produk- produk yang mereka tawarkan.
KEMBALI KE ARTIKEL