Mohon tunggu...
KOMENTAR
Fiksiana

Novel yang Mengerikan

22 Maret 2014   06:56 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:38 1422 0

Saya sudah membaca novel yang berjudul “Planet Graxpiex” yang ditulis oleh “Rudi Hilmanto”.  Awalnya saya ragu untuk memposting mengenai ulasan ini.  Saya takut menjadi kontroversi. Tetapi akhirnya saya memberanikan diri untuk mempostingnya. Saya menganggap sang penulis adalah orang yang jenius.  Kejeniusannya seperti tokoh ilmuwan yang misterius dan melegenda seperti: Albert Enstein (sebagai pembuka tabir alam), Leonardo de Vinci (yang memiliki kode rahasia dalam seninya), Michelangelo (gambaran ikoniknya), dan tokoh-tokoh lainnya.  Sebelum membacanya saya menganggap novel fiksi fantasi ini merupakan novel-novel yang bercerita tentang sebuah planet yang menggambarkan makhluk-makhluk fantasy yang seperti novel-novel fiksi dan fantasy pada umumnya yang sudah ada. Setelah saya membacanya. WOW....OMG......!!! suatu rahasia dan misteri besar terkandung dalam novel ini.  Saya menganggap sang penulis mencoba mengkhayalkan  Planet Graxpiex memiliki ukuran dua kali lipat dari ukuran Planet Bumi. Planet Graxpiex yang jauh lebih besar dari ukuran Planet Bumi.  Memang suatu planet yang berbeda sekali dengan planet yang kita diami saat ini.  Mengapa mengerikan..........?

Saya membayangkan bahwa kisah yang ada di Planet Graxpiex dikhayalkan seperti Planet Bumi. Betapa mengerikannya dan membuat saya merinding membaca ceritanya. Saya berpikir cerita dari Planet Graxpiex merupakan suatu bentuk analog dari Planet Bumi yang mengandung banyak misteri yang belum terungkap dan banyak perdebatan di dalamnya.  Hal-hal apa saja yang menjadi misteri di Planet Bumi ini yang di khayalkan pada Planet Graxpiex?.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun