Dengan bekal mesin motor yang memiliki teknologi YMJET-FI ini, semua motor yang diproduksi Yamaha nanti sudah pasti akan memberikan keuntungan terhadap para penggunanya karena suplai bahan bakar yang dipakai oleh motor akan lebih efisien dan lebih irit jika dibandingkan dengan teknologi motor yang tidak atau belum menggunakan teknologi Fuel Injection (FI) seperti apa yang dilakukan oleh Yamaha pada teknologi mesin terbaru mereka yakni Yamah Mixture JET-Fuel Injection. Selain konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan efisien, hasil emisi gas buang dari penggunaan motor berteknologi YMJET-FI ini tidak akan menyebabkan polusi melainkan akan bersifat lebih "ramah" terhadap lingkungan. Ini berarti bahwa teknologi terbaru yang diusung oleh Yamaha pada motor terbarunya nanti mendukung program pemerintah yang juga saat ini sedang digalakkan yakni "penghijauan" karena Yamaha memiliki teknologi yang "go green" dan ramah lingkungan. Jika diibaratkan, teknologi terbaru Fuel Injection pada mesin Yamaha ini bisa dibilang hampir sama dengan sistem pada komputer. Jika pada sistm komputer terdapat CU atau Control Unit pada bagian processornya yang berfungsi sebagai pusat pengotrolan seluruh sistem kinerja komputer, maka pada teknologi mesin YMJET-FI ini terdapat ECU atau dikenal dengan Electronic Control Unit sebagai alat yang meneruskan sinyal yang dikirim oleh sensor yang pada akhirnya ECU ini akan memerintahkan injector untuk menyemprotkan bensin pada mesin. Jadi dengan adanya ECU ini, maka konsumsi bahan bakar hanya akan disemportkan pada mesin sesuai dengan kebutuhan pembakaran mesin saja. Hal inilah yang membuat teknologi meisn terbaru pada motor Yamaha yakni Yamaha Mixture JET-Fuel Injection lebih irit bahan bakar dan tidak akan mengakibatkan polusi udara karena emisi gas buang yang tidak bersahabat dengan lingkungan.
Sebagai salah satu langkah yang dilakukan oleh Yamaha yakni mempersiapkan para mekaniknya untuk menuju ke era motor injeksi dengan mengadakan kontes teknisi di tingkat dunia dalam acara Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) di Jepang yang dimana pada tahun 2011 tepatnya bulan November kemarin di selenggarakan di Bandung. Selain itu, Yamaha juga melakukan sosialisasi dan melakukan perkenalan secara rutin terhadap siswa-siswa SMK terutama siswa SMK di jurusan otomotif dengan melakukan pelatihan dan pendidikan kepada para siswa SMK dengan dengan memberikan bekal pengetahuan tentang teknologi motor Fuel Injection karena siswa-siswa SMK ini nantinya meruapakan cikal bakal suksesor dari era mesin injeksi. selain melakukan pendidikan dan latihan, Yamaha juga melakukan kerja sama dengan beberapa sekolah SMK terkemuka dengan melaksanakan seminar teknologi yang membahas tentang teknologi terbaru motor mereka yakni YMJET-FI, memberikan mesin dan motor kepada beberapa sekolah SMK sebagai bahan praktek siswa, mengadakan training dan penambahan pengetahuan kepada para guru SMK. Dan yang paling fantastis adalah mengadakan lomba antar SMK. Untuk memperoleh bekal pengetahuan tentang Teknologi Fuel Injection ini, Yamaha juga mempunyai sekolah teknisi yang memang dikelola dan didirikan oleh Yamaha di Indonesia yakni Yamaha Engineering School atau disingkat YES.