Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

E-business

23 Juni 2011   13:06 Diperbarui: 26 Juni 2015   04:14 1069 0
e-business atau electronik business adalah proses pertukaran barang/jasa dengan
memanfaatkan internet sebagai medium komunikasi dan transaksi, dan merupakan
salah satu aplikasi teknologi internet yang merambah dunia bisnis internal
melingkupi sistem, pendidikan, pelanggan, pengembangan produk, dan
pengembangan usaha.

Marketspace adalah area di internet, tempat bertemunya calon penjual dan calon
pembeli secara bebas seperti layaknya didunia nyata (marketplace).
Mekanisme yang terjadi di marketspace pada hakekatnya merupakan adopsi dari
konsep “pasar bebas” dan “pasar terbuka”, dalam arti kata siapa saja terbuka untuk
masuk ke arena tersebut dan bebas melakukan berbagai inisiatif bisnis yang
mengarah pada transaksi pertukaran barang atau jasa.

7 strategi taktis untuk sukses dalam e-Business


  1. Fokus. Produk-produk yang dijual di internet harus menjadi bagian yang fokus dari masing-masing manajer produk.
  2. Banner berupa teks, karena respons yang diperoleh dari banner berupa teks jauh lebih tinggi dari banner berupa gambar.
  3. Ciptakan 2 level afiliasi. Memiliki distributor penjualan utama dan agen penjualan kedua yang membantu penjualan produk/bisnis.
  4. Manfaatkan kekuatan e-mail. E-mail adalah aktivitas pertama yang paling banyak digunakan di Internet, maka pemasaran dapat dilakukan melalui e-mail atas dasar persetujuan.
  5. Menulis artikel. Kebanyakan penjualan adalah hasil dari proses edukasi atau sosialisasi, sehingga produk dapat dipasarkan melalui tulisan-tulisan yang informatif.
  6. Lakukan e-Marketing. Sediakan sebagian waktu untuk pemasaran secara online.
  7. Komunikasi instan. Terus mengikuti perkembangan dari calon pembeli atau pelanggan tetap untuk menjaga kepercayaan dengan cara komunikasi langsung.
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun