Mohon tunggu...
KOMENTAR
Analisis

Strategi Politik Branding Prabowo Subianto melalui Media Tradisional dan Media Digital dalam Pemilu 2024

27 Desember 2024   02:05 Diperbarui: 27 Desember 2024   03:04 37 0
STRATEGI POLITIK BRANDING PRABOWO SUBIANTO MELALUI MEDIA TRADISIONAL DAN MEDIA DIGITAL DALAM PEMILU 2024
            Komunikasi politik menjadi peran utama dalam dalam mengatur strategi politik, yang dimana untuk membangun dan mempertahankan demokrasi yang modern, terutama di Indonesia yang seringkali terdapat kompleksitas dinamika politik. Strategi politik sendiri berarti sebuah rencana, ide atau siasat untuk memenangkan persaingan dalam konteks politik. Karenandalam penyampaian terdapat  pesan dalam komunikasi politik yang tidak hanya melibatkan bahasa verbal, tetapi juga simbol, isyarat, dan strategi lain agar relevan dalam memengaruhi opini publik untuk menentukan kedudukan seseorang di puncak struktur kekuasaan dalam sistem politik. Maka dari itu, pemilu 2024 menjadi ajang persaingan efektivitas strategi politik untuk menentukan arah kepemimpinan Indonesia seperti ketidakstabilan ekonomi, perubahan iklim, dan geopolitik, serta tantangan domestik seperti ketimpangan sosial, pembangunan keberlanjutan, dan tata kelola pemerintahan yang baik.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun