Mohon tunggu...
KOMENTAR
Financial

Target Pasar dan Promosi Bisnis Kompos

9 September 2024   20:05 Diperbarui: 9 September 2024   20:08 17 0
Pemasaran ada lah suatu proses manajerial yang dapat membuat individu ataupun kelompok untuk mendapatkan apa diinginkan serta dibutuhkan dengan cara menciptakan dan menawarkan serta mempertukarkan produk yang memiliki nilai terhadap pihak lain. Pemasaran juga dapat diartikan sebagai segala kegiatan yang berhubungan dengan penyampaian produk atau jasa yang dimulai dari produsen sampai kepada konsumen. Untuk meningkatkan jangkauan dan efektivitas pemasaran maka dibutuhkan suatu strategi dalam melakukan pemasaran yang biasa disebut dengan strategi pemasaran. Strategi dalam pemasaran adalah salah satu cara dalam memenangkan persaingan yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang maupun jasa. Selain itu, strategi pemasaran juga dapat dimaksudkan sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan secara menyeluruh dalam menjalankan usaha.Diketahui bahwa limbah peternakan dan pertanian, bila tidak dimanfaatkan akan menimbulkan dampak bagi lingkungan berupa pencemaran udara, air dan tanah, menjadi sumber penyakit, dapat memacu peningkatan gas metan dan juga gangguan pada estetika dan kenyamanan. Limbah ternak sebagai hasil akhir dari usaha peternakan memiliki potensi untuk dikelola menjadi pupuk organik seperti kompos yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan daya dukung lingkungan, meningkatkan produksi tanaman, meningkatkan pendapatan petani dan mengurangi dampak pencemaran terhadap lingkungan.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun