Bagaimanakan kita menciptakan hubungan emosional yang langgeng dengan para klien dan calon pelanggan? Berikut ini adalah 3 tips layanan pelanggan untuk membantu Anda memiliki hubungan yang lebih bermakna dan sukses dengan mereka:
Layanan Pelanggan Tips # 1: Selalu Ingat Nama mereka.
Buatlah pelanggan atau calon pelanggan merasa penting. Gunakan nama mereka sesering mungkin. Studi telah menunjukkan bahwa orang senang mendengar nama mereka sendiri disebut/dipanggil. Hanya pastikan Anda tidak memperpendek atau memanggil dengan panggilan lain yang mungkin mereka tidak suka. Jika Anda kesulitan mengingat nama mereka dengan baik, maka tulislah nama mereka di smartphone anda
Layanan Pelanggan Tips # 2: Libatkan Mereka Dalam Percakapan Yang Ramah dan Bersahabat
Ketika berhadapan dengan klien, kita jangan selalu berbicara tentang bisnis perusahaan anda.Upayakan untuk mengenal mereka lebih jauh di luar dari urusan bisnis. Tanyakan tentang keluarga mereka. Atau mungkin liburan terakhir atau bisa juga berbagi informasi tentang diri Anda. Intinya adalah Anda ingin mereka merasa nyaman di sekitar Anda.
Layanan Pelanggan Tips # 3: Hadir Untuk Kebutuhan mereka.
Selalu jawab pertanyaan dari klien anda sesegera mungkin. Ketika mereka mengirimkan email kepada Anda, selalu jawablah dengan segera. Apabila  anda ditempatkan di posisi klien apakah anda mau untuk menunggu berjam-jam atau bahkan berhari hari untuk mendapatkan jawaban atas suatu hal yang bagi anda sifatnya urgent? Terkadang memang tidak mungkin untuk menghabiskan seluruh hari kerja Anda menjawab panggilan dan email, jadi mungkin Anda bisa mendapatkan orang lain di kantor untuk membantu Anda (atau alihdayakan hal ini kepada perusahaan yang dapat membantu perusahaan anda secara efektif).
Tangani setiap pelanggan dengan perasaan cinta yang mendalam,maka seyogyanya bisnis akan selalu mengalir kepada anda
Dapatkan Solusi Virtual Call Center dari Telecious