kalau dilihat emang koridor yg paling bagus terawat rapih teratur ya cuma koridor 1 blok M - kota. coba kalo liat Koridor Dukuh atas - ragunan?
macam bus kopaja, bus tidak terawat,kotor,handle banyak yg hilang,kalo jalan bunyi klontangklontang,pintu tidak tertutup rapat,ac panas..koridor ini sih udah cukup lama beroperasi,tapi ya maintenance nya mmg kurang terjaga.
selain kurang maintenance, bus koridor ini jg lama nya luar biasa utk nunggu di jam jam pergi dan pulang kerja. bisa sampai lebih dari 30menit ..cepetan pakai kopaja. kadang di dukuh atas 2 suka banyak busway "parkir" 1-3 bus entah utk apa parkir disitu..
jadi,hari ini pas lagi nunggu ke arah ragunan dari dukuh atas 2..udah lama nunggu dan kita dilewatin 3 busway kosong ..pas ditanya ke petugas bilangnya lagi isi BBG. ya saya komentar : alesannya smua isi BBG..
wajar lah ya klo penumpang kesal banget udah selama ini dilewatin bus kosong terus dan alesannya cuma 1..memangnya smua bus yg jalan belum isi BBG smua sampai hrus isi barengan?
anyway, tanggapan si petugas itu.."kalau ibu ga percaya ibu ikut aja tuh bus nya sana !!"
wah..ternyata petugas ini ngga bisa menerima kritik penumpang rupanya..trus dia lanjut lagi "kalo ga sabar nunggu  silakan  keluar aja dari halte buat yg ga sabarr"..wah wah, ini contoh customer experience yg luar biasa jeleknya nih.maklum kebiasaan klo protes kartu kredit CS nya baik baik sih mau marah seperti apapun juga.
jawaban ketus dari petugas busway seperti ini sudah sering dialami penumpang busway..dan telepon ke pengaduan transjakarta juga percuma.
apa mereka tidak pernah training dalam menghadapi customer? dan kalau bus lama tidak pernah ada penjelasan atau permintaan maaf bus sampai lama seperti itu.bahkan ada yg sampai sejam lebih menunggu busway??
saya rasa warga jakarta sudah sangat bersabar menunggu datangnya bus yg "tidak" normal setiap hari dikoridor ini...dan dengan petugas yang kebanyakan tidak ramah sama sekali, saya rasa belum cukup pantas dibilang pelayanan  transjakarta bagus.tapi apakah transjakarta peduli apa kata masyarakat? apa transjakarta pernah menanggapi keluhan masyarakat? tidak usah jauh2 dulu  nambah koridor sampai berpuluh2 koridor...perbaikilah dulu pelayanannya..sopir ngebut, menaikkan menurunkan tidak pada pintu yang seharusnya, petugas tidak ramah..dsb..
semoga pelayanan transjakarta lebih baik dari sisi PEOPLEnya..