Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Iklan dan Dimensi Etisnya: Akuntansi sebagai Profesi

10 Januari 2023   22:37 Diperbarui: 11 Januari 2023   00:42 1176 0
Iklan merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari bisnis modern. Hal ini berkaitan erat dengan produksi industry modern yang semakin hari semakin banyak kuantitas yang di produksi sehingga membutuhkan konsumen dengan cara menggunakan iklan. Dalam hal ini iklan menjadi salah satu stratehi pemasaran untuk mendekatkan barang yang akan dijual kepada konsumen. Sehingga iklan akan dituntut untuk selalu memberikan informasi yang benar kepada konsumen tentang produk dengan memberikan kebebasan untuk memilih membeli atau tidak kepada konsumen. Jika dicermati, pada era globalisasi ini terutama dalam hal komunikasi (khususnya periklanan) akan menimbulkan kemampuan untuk memicu sikap individualis atau materialis. Dalam masyarakat, budaya iklan ini memiliki kemungkinan akan kemunculan kritik dan kekhawatiran terhadap iklan. Sehingga dapat diasumsikan bahwa sebagian konsumen memiliki keterbatasan dalam menilai iklan yang dapat menimbulkan budaya konsumtif pasif.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun