Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

" Gampang Banget! Analisis STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning) Produk Biar Laris Manis!"

16 Desember 2023   23:39 Diperbarui: 17 Desember 2023   00:07 59 0
Halo, Sobat Pembaca yang kece abis! Kali ini, kita bakal bahas sesuatu yang penting banget buat suksesin produk kita, yaitu analisis STP alias Segmenting, Targeting, dan Positioning. Nah, nggak usah bingung-bingung, yuk langsung aja kita bahas satu per satu!

1. Segmenting (Mengenal Pasar Kita)

Pertama-tama, kita harus tahu dulu siapa aja yang mau beli produk kita. Gak bisa dong kita jualan sepatu olahraga ke emak-emak yang hobinya masak terus? Nah, makanya kita harus segmentasi pasar dulu. Coba kita pikir, siapa sih yang paling cocok dan butuh banget sama produk kita? Kalau kita jualan skincare, mungkin remaja yang lagi cari jati diri atau pekerja kantoran yang sibuk bisa jadi target kita.  

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun