Pada awalnya, ibu 3 anak ini hanya iseng membuat konten prosedur memasak dan resepnya. Kontennya itu pun mendapatkan respons positif, hingga akhirnya dia makin bersemangat untuk berkarya lewat konten, terutama konten memasak dan parenting.
"Saya tidak menyangka, dimulai dari konten berbagi resep masakan, hingga banyak brand-brand yang menawarkan kerja sama," kata Merry Chris dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.
Di tahun 2020 ia pernah gagal saat menjalani usahanya. Dengan tekad yang ada pada dirinya untuk tetap bisa menghasilkan cuan walau di rumah ia memfokuskan untuk menjadi Influencer.
"Dari dulu aku memang pengen banget bisa menghasilkan cuan dari rumah sembari aku bisa mengurus anak anak. Awalnya aku mengajak anak untuk membuat konten bersama saat mereka sedang makan sereal, aku videoin mereka dan ajak mereka untuk isi voice over.Tanpa paksaan ya karena ternyata mereka pun suka. Ternyata saat itu banyak juga yang suka dengan konten yang aku buat. Sejak itu, aku mulai konsisten membagikan konten hingga beberapa brand mulai menghubungi juga menawarkan kerjasama bahkan saat ini menjadi Brand Ambassador produk ternama di Indonesia." ungkapnya pada saat wawancara.