Mohon tunggu...
KOMENTAR
Games

Dampak Covid-19 dalam Lingkup Kompetitif E-Sport

5 Juli 2022   14:52 Diperbarui: 5 Juli 2022   15:08 127 1
Istilah "olahraga elektronik" dan "esports" berakar pada akhir 90-an. Salah satu referensi terpercaya tertua menggunakan istilah "eSports" dalam siaran pers untuk peluncuran OGA (Online Gamers Association) pada tahun 1999. Dalam siaran pers ini, Mat Bettington membandingkan olahraga klasik dengan esports. Singkatnya, ini paling sering disebut sebagai olahraga, hiburan massal, dan kebanyakan hanya video game. Esports bisa dikategorikan sebagai olahraga lain yang mengandalkan komputer/elektronik dalam aspek utamanya. Sebagai gantinya, ia menggunakan antarmuka manusia-komputer untuk input, sambil mempertahankan aspek tim / pemain dari olahraga tradisional. Alasan utama kami melihat orang-orang menonton esports dan yang lain bermain adalah untuk menjadi bagian dari komunitas saat mereka melakukan streaming melalui komputer di mana pemirsa dapat mengobrol satu sama lain.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun