Itulah yang diopinikan oleh Adi Supriadi(saya singkat AS) di dalam tulisan2nya berjudul:
- Isu SARA di Pilkada DKI Merupakan Strategi Marketing Ahok?
- Masih Soal Rhoma & Sara, Jika Sebelumnya Ahok Melucu Kini Menggelikan
- kampanye-hitam-jokowi-merupakan-strategi-marketing-ahok
- dan tulisan2 dia lainnya yg dpt anda temukan bila anda menemukan artikel dia di Kompasiana.
Di artikel dia pertama(Isu SARA ...) Bung AS juga mencantumkan dua artikel yang ditulis oleh Geterudis Laka (Saya singkat GL) yang AS pakai untuk mendukung opininya. Artikel Bung GL itu berjudul:
- Siapa “Desainer Isu SARA” di Pilkada DKI Jakarta?
- Isu SARA Pilkada DKI; Dari Mana Berawal dan ke Mana Berujung?
Artikel2 di atas memang sudah agak lama (awal Agustus dan ada yang lebih awal lagi) tetapi karena saya baru baca, saya merasa gatal untuk mengomentarinya atau lebih tepatnya meng-counter opininya. Saya akan membahas artikel Bung AS terlebih dulu dan kemudian artikel Bung GL.