Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Optimalisasi Strategi Pemasaran Digital UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

1 September 2021   15:46 Diperbarui: 1 September 2021   15:55 104 1
KKN UNEJ BTV III (BACK TO VILLAGE) KELOMPOK 65
OPTIMALISASI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UMKM DI TENGAH PANDEMI COVID-19"
Sejak pandemi Covid-19 pada tahun 2019, mahasiswa Unej melakukan kegiatan KKN mandiri di kampung halamannya. KKN BTV III ini mengusung konsep yang sama dengan periode sebelumnya yaitu KKN ditempat tinggal mahasiswa masing masing dan menggunakan konsep mandiri atau semuanya dikerjakan serba sendiri. Pelaksanaan KKN ini berlangsung di Desa Gemurung yang merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo. Karakter masyarakat sesuai adat istiadat yang telah turun temurun yaitu gotong-royong, saling membantu. Masyarakat Desa Gemurung mayoritas bermata pencaharian pedagang,peternak dan bertani.
 
Desa Gemurung ini dihuni oleh 4.993 jiwa (data bulan Juli tahun 2020), Potensi Desa Gemurung salah satunya adalah banyaknya warga desa yang beternak unggas sehingga dalam membangun usaha pangan sangat mudah dalam pencarian bahan baku. Masyarakat di desa tersebut mayoritas mengelola bahan baku tersebut menjadi telur asin. Usaha telur asin merupakan salah satu mata pencaharian warga dan salah satu usaha yang menghasilkan, akan tetapi dimasa pandemi ini yang terhitung sejak Februari 2020 UMKM tersebut mengalami penurunan omset penjualan. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun