Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

KKN BTV III UNEJ: Mendongkrak Potensi UMKM Camilan Arofah Melalui Strategi Digital Marketing di Masa Pandemi Covid-19

3 September 2021   23:00 Diperbarui: 3 September 2021   23:12 165 1
Banyuwangi -- Pandemi Covid-19 menyebabkan beberapa sektor mengalami penurunan, salah satunya sektor perekonomian masyarakat yang saat ini sangat terdampak. Bagi beberapa UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) mengalami kesulitan dalam mempertahankan usahanya ditengah pandemi seperti ini. Begitu pula dengan UMKM camilan ringan milik Ibu Arofah yang bertempat di Desa Purwoharjo, Banyuwangi. Beliau menjalankan produk usaha rumahan dengan menjual beberapa produk camilan seperti keripik singkong dan marning jagung. Menurut Ibu Arofah, semenjak pandemi berlangsung, penjualan terus menurun dikarenakan mobilitas dibatasi sehingga banyak yang tidak keluar rumah. Hal ini tentunya menjadi sebuah tantangan untuk memperbaiki strategi usaha UMKM melalui beberapa strategi branding dan pemasaran digital yang perlu diterapkan kedepannya supaya dapat meningkatkan pendapatan. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun