Di era modern ini, teknologi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Setiap aspek kehidupan kita, mulai dari pekerjaan, komunikasi, pendidikan, hingga hiburan, sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi. Contohnya teknologi informasi yang telah membawa pengaruh besar dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya dalam aspek pemasaran. Sebelum adanya teknologi informasi, pemasaran lebih bersifat tradisional dengan jangkauan terbatas dan bersandar pada media cetak, televisi dan metode komunikasi langsung. Komunikasi dari mulut ke mulut adalah metode pemasaran utama sebelum adanya teknologi informasi. Tetapi, sekarang dengan adanya teknologi informasi seperti media sosial facebook, instagram dan tiktok pemasaran menjadi lebih canggih, fleksibel, dan memiliki jangkauan yang jauh lebih luas. Sehingga dengan adanya media sosial  memungkinkan bisnis untuk terhubung dengan konsumen di seluruh dunia melalui saluran digital tanpa harus bertemu langsung. Tentu ini sebagai kesempatan besar pelaku bisnis dan pengguna media sosial untuk memanfaatkan teknologi informasi dengan baik. Â
KEMBALI KE ARTIKEL