Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Apakah Etika Dunia Periklanan di Indonesia Perlu Dilirik?

21 Juni 2021   07:56 Diperbarui: 21 Juni 2021   08:02 205 1
Iklan merupakan pemberitahuan kepada khalayak mengenai suatu barang dan jasa. Berdasarkan Kemendikbud, Iklan merupakan teks yang mendorong, membujuk khalayak agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan, biasanya unsur-unsur yang ditampilkan pada iklan adalah gambar, gerak, dan, suara. Pada umumnya iklan biasa disiarkan melalui TV, Radio, surat kabar, dan juga internet. Didalam dunia periklanan terdapat tujuan serta jenis-jenis iklan. Periklanan atau reklame adalah bagian tak terpisahkan dari bisnis modern. Kenyataan ini  berkaitan erat dengan cara berproduksi industry modern yang menghasilkan produk-produk dalam kualitas besar, sehingga harus mencari pembeli (Bertens, 2000 : 263). 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun