Dengan berkembangnya internet, semakin mudah bagi masyarakat untuk mengakses informasi. Hal ini mempengaruhi para pemain di industri PR, terutama dalam hal membangun reputasi merek. PR membutuhkan keterampilan lebih untuk membangun reputasi tidak hanya melalui media tradisional tetapi juga melalui berbagai platform media digital dan media sosial. Seperti yang kita ketahui, berbagai jenis platform media digital dan media sosial juga memiliki demografi yang berbeda. Oleh karena itu, para profesional PR harus melakukan penelitian yang luas untuk mendukung upaya membangun reputasi merek yang tepat. Perkembangan ini juga semakin mendekatkan brand relation kepada masyarakat, sehingga PR harus mampu menjaga hubungan yang baik dan harmonis. Merek dengan reputasi positif adalah keberhasilan PR dalam menyampaikannya kepada khalayak luas di berbagai platform media. Dengan kemudahan penggunaan social media, setiap orang dapat memposting pemikiran mereka tentang berbagai topik. Situs jejaring social media memungkinkan untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban secara cepat dari jumlah pembaca, dengan berbagai antusiasme dan pengalaman. Dengan menggunakan saluran komunikasi ini, dapat mengembangkan hubungan dengan pembaca dan lihat hal unik, yang kemudian dapat digunakan dalam aktivitas PR dan penargetan pemangku kepentingan untuk memastikan postingan yang relevan dan menarik sehingga lebih mungkin untuk dibaca dan di tonton.
KEMBALI KE ARTIKEL