Mohon tunggu...
KOMENTAR
Analisis Pilihan

Tren #Desperate di LinkedIn dan Refleksi bagi Calon Kepala Daerah Menghadapi Tantangan dan Harapan Gen Z di Dunia Kerja

8 Oktober 2024   09:21 Diperbarui: 9 Oktober 2024   13:00 233 17
Fenomena penggunaan tagar #Desperate di LinkedIn oleh Generasi Z menjadi tanda keputusasaan banyak pencari kerja muda. Alih-alih menggunakan tagar biasa seperti #OpenToWork, mereka memilih "putus asa" untuk menunjukkan urgensi mendapatkan pekerjaan.

Tren ini mencerminkan kondisi global yang penuh tantangan, termasuk di Indonesia, di mana Gen Z, kelompok dengan keterkaitan erat pada teknologi, kerap menghadapi kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan yang layak meskipun telah memenuhi persyaratan keterampilan dan pendidikan.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun