Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud

#PitaHitamForAsahNyaliExtraJoss dan Kebohongan Extra Joss?

26 Desember 2010   23:16 Diperbarui: 26 Juni 2015   10:22 1173 1
ANTARA Foto #PitaHitamForAsahNyaliExtraJoss merupakan salah satu hashtag di Twitter yang muncul dari keresahan akibat dari diadakannya Asah Nyali di Puncak Merapi oleh Extra Joss seperti yang diungkapkan dalam tulisan sebelumnya. Pembaca masih bisa mengikutinya lewat hashtag #PitaHitamForAsahNyaliExtraJoss di Twitter. Hashtag #PitaHitamForAsahNyaliExtraJoss muncul yang terinspirasi dari hashtag #PitaHitamForLumpurLapindo yang dipopulerkan oleh Sujiwo Tejo dalam Twitternya (@sudjiwotedjo) Dan hashtag #extrajoss masih terus muncul di Twitter hingga kini meski dengan gerakan perlahan, tidak seperti #MalaysiaCheatLaser yang sempat menjadi Trending Topics tadi malam. Berikut petikan tweet Irham Farid Hidayat (@irhamfh) tentang #PitaHitamForAsahNyaliExtraJoss yang kami edit tanpa mengurangi maksud dan tujuan tweet dengan beberapa keterangan tambahan:

Mengapa tanggal 26 selalu dikaitkan dengan adanya musibah? Mitos ini kembali mengemuka. Jika mitos tgl 26 benar, maka Asah Nyali di Puncak Merapi oleh Extra Joss adalah musibah juga? (Acara ini dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2010 cek selebaran disini) Euforia kekalahan Timnas krn #MalaysiaCheatLaser mengemuka. Jadi Trending Topics. Media berpaling ke Timnas. Miris. Di saat Indonesia bersorak kecewa karena #MalaysiaCheatLaser warga Merapi terkena lahar dingin (Silakan cek beritanya di DetikNews dan TvOne). Padahal Extra Joss baru 1 hari dari 3 hari dalam melatih relawan(?). Akankah ada harapan baru dr relawan “terbaik” Extra Joss nanti? (Pelatihan 6-9 Januari cek beritanya) Saya berduka bukan karena #MalaysiaCheatLaser tapi karena bencana Merapi dikomersialkan oleh Extra Joss Saya berduka karena Extra Joss berbohong. Dari release Extra Joss, PMI ikut andil (dalam melatih relawan), tapi @palangmerah (Twitter PMI) belum dapat konfirmasi. (lihat penjelasan di bawah) Saya berduka karena, kenapa selalu ada komersialisasi bencana? Saya tanya ke siapa coba? Ke Merapi? Indonesia tahu, honor iklan Kuku Bima Mbah Maridjan untuk warga Merapi, tapi honor iklan Relawan Extra Joss? (Silakan cek beritanya disini) Timnas tadi pakai pita hitam untuk peringati Tsunami Aceh, bagiku bukan hanya itu, tapi juga buat Asah Nyali Extra Joss Seperti persepsi @sudjiwotedjo tentang #PitaHitamForLumpurLapindo, pita hitam Timnas bagiku juga untuk Extra Joss
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun