Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Pembelajaran Berdiferensiasi Terintegrasi dengan Supervisi Akademik Guna Meningkatkan Pembelajaran

29 Oktober 2024   20:53 Diperbarui: 29 Oktober 2024   20:56 77 2
      Abstrak : Pembelajaran berdiferensiasi  adalah pembelajaran yang mengakomodir kebutuhan belajar murid. Pendekatan ini dirancang agar memenuhi kebutuhan belajar siswa yang berbeda-beda dari setiap peserta didik di kelas. Penulisan praktik baik ini bertujuan selain untuk meningkatkan kualitas pembelajaran juga untuk memberikan dampak secara langsung yang dirasakan oleh guru untuk kegiatan pembelajaran di kelas. Pada praktiknya siswa secara berkelompok melakukan aktivitas yang berbeda dan nantinya menampilkan serta mengambil kesimpulan secara bersama-sama. Menariknya lagi pada pembelajaran ditambahkan supervisi akademik sebagai motivasi dan komitmen guru untuk memberdayakan dengan paradigma pengembangan kompetensi yang berkelanjutan dan optimalisasi potensi setiap individu. Prinsip supervisi akademik untuk dibangun haruslah memiliki prinsip kemitraan, adanya kolaborasi, kontruktif, terencana, objektif berkesinambungan dan tak lupa reflektif. Pelaksanaan yang dilakukan melalui tahapan pra observasi, observasi dan pasca observasi.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun