25 November 2024 09:29Diperbarui: 3 Desember 2024 04:39700
  UMKM es teh di Indonesia, terutama di kota-kota dengan suhu ekstrem, menunjukkan pertumbuhan pesat berkat tingginya permintaan akan minuman dingin. Fenomena ini menciptakan peluang ekonomi bagi pelaku usaha kecil, dengan inovasi dalam produk dan pemasaran yang efektif melalui media sosial. Selain itu, dukungan dari pemerintah dan komunitas lokal juga berperan penting dalam memperkuat keberlanjutan UMKM es teh, meskipun mereka harus menghadapi tantangan persaingan yang semakin ketat.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Akun Terverifikasi
Diberikan kepada Kompasianer aktif dan konsisten dalam membuat konten dan berinteraksi secara positif.