Selain menjalani visi dan misinya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan Masyarakat,metro tv juga berupaya untuk ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat melalui program csr.Program CSR ini diberi nama "metro tv berbagi".dengan adanya program csr ini dapat membantu Masyarakat sekaligus membina hubungan baik internal ataupun eskternal Perusahaan.hubungan antara csr dengan seorang pr harus dapat menjalankan peran yang sangat penting dalam membentuk,menjaga dan mempertahankan citra positif sebuah Perusahaan/organisasi.
Wilayah dan public yang dapat dikategorikan sebagai jangkauan target penerima kegiatan csr tidak hanya berada di satu wilayah karena luasnya jangkauan stakeholder.contoh kegiatan rutin csr adalah hari jadi/HUT metro yang hampir setiap tahun pasti ada event besar dibuka untuk Masyarakat umum.
Selain itu contoh lain dari penerapan strategi pr yang dilakukan oleh PT.Media Televisi Indonesia ( metro tv ) diantaranya adalah : tanggap dengan isu yang muncul,mengoptimalkan penggunaan media sosial seperti Instagram,tiktok dan juga facebook,memonitor citra Perusahaan.
Di zaman yang serba digital ini penggunaan media sosial dianggap sebagai salah satu pilar bertahannya Perusahaan tersebut di era persaingan yang semakin ketat,tim Public Relations metro tv selalu berusaha untuk menyajikan berita berita terupdate dan akurat melalui televisi ataupun media sosial lainnya,mereka juga aktif dalam pembuatan konten konten positif yang selalu di update melalui Instagram @metrotv dengan jumlah follower 1 JT lebih.