Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Mahasiswa Unnes Melakukan Penelitian terhadap Teknologi Augmented Reallity (AR) pada Kelas 8 di SMPN 22 Semarang

15 Oktober 2024   23:23 Diperbarui: 16 Oktober 2024   01:49 261 0
Dalam era digital ini, teknologi informasi semakin mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Salah satu inovasi yang menjanjikan adalah Augmented Reality (AR), yang dapat membantu siswa memahami konsep-konsep kompleks dalam pelajaran matematika. Artikel ini membahas penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Semarang mengenai penerapan AR dalam pembelajaran matematika pada kelas 8 di SMPN 22 Semarang.

Matematika sering kali dianggap sebagai salah satu mata pelajaran yang sulit oleh banyak siswa. Kesulitan ini sering disebabkan oleh abstraksi konsep yang tinggi dan kurangnya visualisasi yang jelas. Mahasiswa Universitas Negeri Semarang berupaya meningkatkan pemahaman kemampuan pemecahan masalah matematis dengan memanfaatkan teknologi AR. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kelayakan dan keefektifan bagaimana AR dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa terhadap materi matematika.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun