Beberapa hari ini, beberapa postingan teman kompasianers mengeluhkan account-nya yang hilang. Setiap kali login ditolak (dikatakan bahwa alamat e-mailnya salah). Hal ini menimbulkan spekulasi kalau maintenance kompas kali ini ditunggangi pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Postingan dan koment yang bernada serupa juga banyak sekali.
Menurut pengalaman saya sendiri, account sebenarnya tidak hilang. Namun entah kenapa jadi seperti ini. Jujur awalnya sempat ber-suudzon dengan Admin Kompasiana atau dengan pihak-pihak IT-nya. Namun saya mencoba ber-positif thinking. Baca artikel saya sebelumnya:
Yang saya lakukan adalah menghapus cookies dan history serta password yang tersimpan di komputer (walau pilihan ini bukan pilihan terbaik, karena password email, history laman yang sudah saya akses jadi terhapus). Namun demi kecintaan pada Kompasiana, hal ini saya lakukan. Alhamdulillah berhasil. Oh ya, bagi rekan rekan yang menggunakan browser Google Chrome, jika memang hal itu tidak bisa mengatasi. Cobalah dulu dengan menggunakan browser lain (internet explorer) untuk membuka account anda.
Dilain Pihak saya menyarankan kepada Admin dan tim IT-nya, bahwa hal ini bukan karena ‘Hack’ atau karena ada pihak-pihak yang bertanggung jawab menghapus account para kompasianers, sehingga tidak ada lagi prasangka dan suudzon terhadap Admin dan Tim IT Kompasiana. Selamat berjuang tim IT Kompasiana tercinta. Semoga cepat memperbaiki keadaan.
Nijmegen, November 2010
Mas PINK