Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Event Mancing Lele Sebagai Strategi Promosi Produk Inovasi Usaha Ikan Lele Desa Tapen

5 Maret 2023   20:15 Diperbarui: 5 Maret 2023   20:15 166 0
Budidaya lele merupakan salah satu keunggulan Desa Tapen. Hal ini sebab kedaan toponimi dan kekayaan alam Desa Tapen mendukung terciptanya budidaya perikanan, khususnya lele. Guna mencapai keberhasilan budidaya lele tersebut, maka masyarakat konsisten menjadikan ikan lele sebagai produk inovasi yang harapannya bisa diminati masyarakat. Beberapa produk olahannya misalnya abon dan keripik lele. Dalam menjalankan usahanya, tentu mereka mengalami kendala yang salah satunya kurang promosi dan kerjasama penjual ikan daerah Jawa Timur, serta minim pengetahuan cara mengenalkannya produk tersebut melalui media sosial, yang berakibat pada usaha yang dimilikinya belum dilirik oleh orang lain. Mahasiswa Universitas PGRI Madiun melalui program unggulan dengan pembimbingan Khoirul Huda, M.Pd., melakukan sosialisasi kepada petani lele untuk mengubah cara mereka dalam mempromosikan atau memasarkan lele melalui suatu event. Kegiatan ini bekerjasama dengan pemuda sinoman dusun Kandangan yang bertujuan menambah pengetahuan pemasaran ikan lele secara inovatif sehingga nantinya berdampak peningkatan pendapatan pembudidaya lele.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun