Mohon tunggu...
KOMENTAR
Otomotif

Prosedur Teknis Menangani Keluhan Servis

2 Mei 2012   14:37 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:49 820 0
Prosedur teknis menangani keluhan / trouble shooting pada sepeda motor harus benar-benar dikuasai oleh seorang teknisi/mekanik. Konsumen yang datang ke bengkel untuk servis sepeda motor tentu menginginkan hasil servis yang memuaskan. Untuk memenuhi harapan konsumen tersebut maka seorang Teknisi / Mekanik harus mampu melakukan Tindakan Servis dengan menyelesaikan trouble shooting / keluhan konsumen dengan baik. Beberapa hal yang menyebabkan hasil kualitas kerja mekanik kurang sesuai dengan harapan konsumen adalah :

  1. Kondisi fisik mekanik yang sedang badmood, kecapekan ataupun sakit
  2. Kemampuan mekanik yang pas-pasan dan belum berpengalaman
  3. Peralatan servis yang kurang mendukung / kurang lengkap
  4. Antrian sepeda motor yang terlalu banyak sehingga tidak sesuai dengan kuota servis mekanik
  5. Penanganan keluhan yang tidak tepat sasaran
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun