KOMENTAR

Pare Story Holiday

7 Januari 2014   07:36 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:04 389 0

Tahun lalu tanggal 7 Januari 2013 Malaikat Abstrak sibuk di Kamar menyusun koper untuk keberangkatan Kereta Api tujuan Kediri, Jawa Timur. setahun Blog ini tidak berpenghuni. maaf karena jadwal yang padat ditambah lagi setengah tahun di Pare kediiri sangat sulit mencari Wifi, yang biasanya hanya tinggal duduk manis di rumah saat itu saya harus mencari restoran yang memiliki wifi yang harus duduk membeli makanan tentunya.

Malaikat Abstrak mau carita walau sudah setahun yang lalu bagi Malaikat Abstrak baru kemarin  pergi kesana. dimulai dengan koper besar ala bule mau pergi keparis. mengharap ke perjalanan selanjutnya. Aaamin..

dan inilah jasa yang diberikan pada kuli panggul yang ada di stasiun kereta yang siap membantu kita. dengan merogoh Rp. 15000. dapat dijaga. ini foto koper orang lain loh, koper Malaikat Abstrak berwarna merah maroon dan pastinya enggak bisa diangkat. karena gwuuuede banget, sesampainya di tempat duduk menunggu kereta datang. sempet2 nya saya mengabadikan moment bersama adik perempuan saya yang memang kita berencana pergi bersama dia sedang sibuk BBan.

Setelah dikereta suasana Kereta Api Eksekutif memang lumayan, bangkunya bisa diputar, ditambah lagi full AC. diberikan selimut untuk tidur. saat itu memang perjalanan kami sore sehingga perjalanan 12 jam memang menjadi moment yang membingungkan, karena lama di dalam gerbong kereta. dan saya khawatir jika dalam keadaan mulas bagaimana, tapi tenang saja ternyata kereta ini kamar mandinya nyaman, airnya bersih, wangi, namun tetap goyang-goyang jadi berpeganganlah yang kuat. karena hentakan kereta bisa membuat anda terpeleset nge-jengkang tiba-tiba.

Kembali ke gerbong duduk bersebelahan sama adik perempuan pertama. sekitar jam 20:00 malam mulai terdengar dari kejauhan, steak, bakso, nasi goreng, rawon. Malaikat Abstrak tatap-tatapan dikening kami tertulis "STEAK" dengan malu-malu "mbak kita mau steak". saat menyantap makanan kami hanya saling menatap dengan tatapan menyesal, rasanya tidak seperti yang diharapkan namun setidaknya suara kami saling menertawakan pecah di gerbong satu. ternyata bangku depan memesan nasi goreng. kami ketawa ngikik, namanya juga makanan dikereta bukan di restoran pasti beda rasa. hanya karena penasaran saja.

Perjalanan panjang yang ditempuh dengan duduk segala gaya sudah dilakuin. tidur tidak nyenyak cenderung mules panjang, entah kenapa mules mungkin karena mau dateng ketempat baru dan semangat. akhirnya tiba juga di stasiun kediri. disana pertama kali Malaikat Abstrak memakai becak dan di turunkan di depan Kantor POS dengan harga Rp. 10.000 . menunggu Anggkot ke arah Pare. lihat di bagian angkot tersebut ada huruf "P" dipojokan nanti kita diantarkan tentunya di jalan utama yaitu BRAWIJAYA dengan harga Rp. 10.000. adapula travel yang bisa langsung jemput kamu tapi pemesanannya berbeda lagi. anggap saja cara Malaikat Abstrak adalah yang manual. setelah turun dari angkot. kamu cari nama camp (asrama) kamu ada yang putra ada yang putri beserta no telp yang akan membimbing kamu disana. inilah tempat pertama saya. Camp Pare-Dise.

Pertama kali sampai Malaikat Abstrak mencari Camp yang sudah di pesan ON-LINE, dari link di post sebelumnya sudah Malaikat Abstrak berikan inilah teman pertama kamar Malaikat Abstrak, satu kamar biasanya 3 - 6 orang. kebetulan kamar Malaikat Abstrak berjumlah 3 orang, dengan sebutan Miss. diperkenankan memakai bahasa Indonesia hanya 3 hari setelah itu jika kita memakai Bahasa maka kita mendapat Punishment (hukuman) hukuman pun beragam bisa uang seperti satu kata Rp. 1000. bisa berupa hapalan Vocab (kumpulan kosa kata), menyanyi lagu bahasa Inggris, dan banyak hukuman yang bisa membuat kita semakin terasah untuk terus menggunakan Bahasa Inggris.

dari paling depan Miss Ipeh (yang cita-cita nya menjadi Insinyur), Miss Nitaya (Malaikat Abstrak), Miss Salsa, Miss Viong. pemotretan ini dilakukan jam 9 pagi namun namanya sawah tetap saja panas, dan namanya juga orang kota yang tidak pernah merasakan udara pedesaan langsung turun. akhirnya  Alergi karena panas kulit Malaikat Abstrak terkelupas dan harus istirahat total, saat itu grammarnya banyak ketinggalan padahal hanya 2 hari tidak masuk. jadi jagalah kesehatan agar selalu dapat mengikuti program. dikarenakan program saya dari subuh ke subuh lagi hehe, eh. maksudnya saya mulai jam 05:30 pagi keluar jam 09:00, makan pagi, lalu masuk jam 10:00 keluar lagi makan siang jam 13:00 dan masuk lagi jam 15:30 sore keluar jam setengah 18:00 lalu lanjut lagi jam 18:30 selesai jam 20:30 malam, jika di hitung ada 6-7 program dari rangkaian waktu tersebut (program Grammar Elfast)

Jadi pertama-tama kita harus tahu dulu dimana kita akan melaksanakan kursus, banyak lembaga kursus bahasa Inggris. nih nama2 nya beserta foto(jika ada), Alamat dan no telp.

ELFAST

ELFAST :

Alamat: Jl.Kemuning Tulungrejo Pare – Kediri – Jawa Timur. ELFAST Pare berdiri sejak tahun 1992, dahulu di Jl. Anggrek No. 17Pare – Kediri.

Elfast mengembangkan kemampuan di bidang Grammar, TOEFL dan Writting dengan motto ENGLISH LANGUAGE AS FORIEGN APPLICATION STANDARD

MR.BOB Foto: http://www.bobkayaraya.com/p/mrbob-english-club.html

langsung SMS : 0857-8481-9391 / 0856-5568-1416.

FABULOUS

Alamat: Jln, Flamboyan no 151, Tulungrejo, Pare Kediri. Jawa Timur

CP: Kapten = 085 790 784 751/ 085 228 792 286

beserta camp putra dan putri. dengan motto Anglophile Community as Center of English Tongue

GLOBAL ENGLISH (GE)

Alamat: JL. Brawijaya No. 66 Kampung Inggris , Pare, Kediri, Jawa Timur. 64212.

Telp: (0354) 398 235, Mobile : 0857 3640 0008

www.kampung-inggris.com

MAHESA INSTITUTE

Alamat : Jln. Mawar No. 04. Pare-Kediri-Jawa Timur, Indonesia 64212.

Telp: 0354-398123

OXFORD

International Language Academy

Alamat: Jl. Brawijaya 37 Pare-Kediri

Tlp: 081 2335 90908, PIN: 26E6 DBFF

E-mail: oxford_ila@yahoo.com

www.KampungInggrisOxford.com

Setelah kamu mengetahui kemana kamu akan mendaftarkan diri, datangilah tempat tersebut dan mulailah memilah program apa yang akan kamu ambil, pendaftaran dibuka pertanggal 10 dan 25 jadi hanya tanggal ini saja dapat menerima pendaftaran karena perhitungan programnya per dua minggu.

yang artinya kamu menggambil program 2 minggu untuk belajar bersama, contoh ambil Program Speaking jadi selama 2 minggu kamu ada di kelas Speaking dengan teman yang baru. harga dari program yang kamu ambil bisa berawal dari Rp.75.000- Rp. 450 ribu tergantung tempat kursus dan camp atau pisah dari camp. pokoknya yang enak di kamu aja.

Sesuaikan waktu dan kelasnya sehingga mudah menyusun jadwal kamu setiap harinya. hingga program tersebut selesai. disela-sela istirahat biasanya Malaikat Abstrak pergi makan atau jalan-jalan sekedar melepas lelah sehabis belajar ini tempat makan bernama Bali HOUSE. disini ada camp putri didepannya cafe lalu ada sungai yang mengalir dipinggir cafe tersebut. toiletnya juga out door. alias jendelanya bolong jd bisa lihat ke hutan bambu sebrang sungai. makanannya enak dan seru buat nongrong bareng temen sekelas. tempat-tempat tersebut lumayan jauh kalo jalan maka dari itu kita menyewa sepeda, dengan merogoh Rp.50.000-Rp. 110.000 ini tergantung sepeda tipe apa ya klo Pixy bisa Rp.120.000 ngak tahu ya kalo sudah naik kan sudah masuk 2014.

Camp Pare-Dise menyediakan sepeda untuk disewa.

Kamar dengan peserta 3 orang

bagian Depan Halaman Pare-Dise.

Disebelah Camp Pare-Dise adalah sawah yang luas jadi tidak sabar memotret.

Lamborghini.. at Camp Fabulous. Pare-Kediri. Miss you Lamborghini. Riwayat Lambhorgini Pernah nabrak pohon 1 kali pernah Ketabrak motor 2 kali Nyemplung ke got 1 kali dibawa ke sawah 1 kali. kepanasan seringkali keujanan seringkali Dipinjem seringkali Ban nya bocor 1 kali makanya ban belakang ama depan beda.

tinggal nunggu dijemput pulang sama Malaikat Abstrak.

Berhati-hati juga karena sepeda yang kita sewa bisa jadi incaran pencuri, jadi harus dikunci.

jika kamu menyewa sepeda selain dari tempat camp bisa nawar asal baik caranya, lalu kamu akan menyerahkan tanda pengenal seperti KTP/SIM yang akan toko itu simpan sebagai barter karena mau sudah membawa barang milik sementara. tenang saja nanti akan dikembalikan jika kamu sudah selesai menyewa. intinya kalo sepeda itu hilang baru kamu ganti setengahnya. mudah-mudahan tidak kejadian seperti itu. niat kita baik pasti akan baik juga keadaan kita disana.

Satu hal lagi yang paling penting karena Malaikat Abstrak pernah mengalami, mohon jika menyebrang tunggu jalan raya Brawijaya kosong tanpa kendaraan, karena Disana kendaraan besar maupun kecil tetap pasang GAS jadi Kita ssebagai pendatang baiknya mengalah demi keselamatan dan nyawa kita. Izin dari orang tua adalah belajar bukan menjadi mayat di tepi jalan.

Waspadalah kawan.

Sekarang kita bicarakan tentang makanan.. siapa sih yang anti yang namanya makan, manusia pasti butuh makan, kamu janga khawatir. di Pare banyak sekali warung kaki lima. dan tempat makan yang terhitung cafe. jadi silahkan mencoba saja semua.

kalo di warung saja bisa mengeluarkan dana sekitar Rp.4000-Rp.6000 sudah sama minum tapi kalo di cafe bisa Rp. 8000- Rp. 12.000 an saja.

Malaikat Abstrak, Miss Dina, Miss Sri. Bali House Cafe

Wisata Jamur. With all Fabulous member

Nasi Goreng ala Wisata Jamur.

Mie Jamur, Wisata Jamur.

Tempat makan dengan nuansa alam juga ada di Pare, namanya ASRI, ini adalah tempat pemancingan dengan konsep lesehan keluarga, pertama kali saya kesana bersama Miss Titi ini dia

Elang bersama Miss Titi -Elfast. Asri.

Kakak Tua bersama Malaikat Abstrak, Asri.

Elang yang dilepas dan kita bisa mendekatinya untuk berfoto.

Dua ikan bakar ini adalah hasil tangkapan Ms Izul. Karena berhubung Malaikat Abstrak terlalu kasihan melihat ikan bibirnya sumbing kena kail jadi, senangnya hanya pasang umpan saja.

Salah satu keluarga yang kami ajak berfoto untuk kenang-kenangan

karena kita berbagi saung makan. Terimakasih,

Malaikat Abstrak dan Ms Izul-Fabulous.

Tempat yang ramai ini namanya Alun-Alun setiap pagi hari sabtu dan minggu kita beramai-ramai goes ke alun-alun disana tersedia makanan enak seperti nasi kuning, bubur, sate bekicot, dan yang paling seru adalan minum susu sapi segar.

Gumul atau Simpang Lima. Tempat ini tepat ditengah Kubah.

Gumul kondisi siang.

Test Teknik bayangan pada objek. Lihat ada yang terlepas dari tubuh Malaikat Absrak

Mr.Dimas

Gumul Kondisi Malam

Photographer: Dimas. 2013

Banyak kegiatan yang memang ada di Kampung Pare ini, jadi jangan sampe ketinggalan jika diajak ikut aja walau kaki cenut-cenutan. Badan pegel gak karuan, kapan lagi olah raga. setelah seminggu disana kita pasti dikasih tahu oleh teman sekelas kita apa saja yang menarik di sana contohnya ada Goa dan Candi, serta Air terjun Dholo yang sepanjang jalannya itu indah sekali. biasanya camp (asrama) mempunyai program masing-masing dan tentunya berbeda. ada program yang setiap paginya kita harus menyetor vocab di akhir minggu seperti foto dibawah ini. acaranya kita gowes bersama-sama dipagi hari jam 7 dan pulang sekitar jam 10 pagi. acaranya out door disekitar daerah kita belajar.

Miss Inez Brush-up, at Surowono with all member Pare-Dise Camp

setelah antri dan selesai semua, kita bisa tahu seberapa banyak vocab yang sudah kita hapal dan seberapa lupa nya kita. namanya juga manusia ya pastinya tingkat ingatan berbeda-beda tapi jangan khawatir kita tidak akan di ejek tapi dibantu untuk mengingat.

dan saya tidak akan mau ketinggalan untuk memotret Candi Surowono, berikut jepretan saya

Bersepeda memutar bertemulah dengan Gua Surowono, Gua ini dulunya adalah saluran sungai, air nya dingin dan bersih, sehingga banyak warga pada zaman itu menggunakan Gua ini untuk melarikan diri. karena Gua ini pas dengan ukuran tubuh manusia. uniknya di Gua ini beragam hambatan yakni batu kerikil di telapak kaki kita, lalu ternyata ada bagian Gua kita harus berjalan jongkok.

Sebelum memasuki Gua Surowono. Pare-Kediri.

Perjalanan ke Gua Surowono.

Sesudah masuk Gua Surowono, BASAAAAH !!

Tetap mampir ke Sawah walau baju Basah.

Keadaan basah kuyub karena dinding-dinding Gua juga mengeluarkan air saat kita lewat ya keguyur belum lagi kita berbagi tempat dengan kelelawar yang lewat di atas kepala yang ketabrak sama kelelawar juga ada, tapi kita ketawa seru-seruan semua. tidak ada Foto berada didalam Gua karena pencahayaan yang tidak ada. cenderung lembab sehingga kamera rentan terkena titik air dari dinding Gua.

Liburan mingguan, yang setiap hari sabtu dan minggu di isi dengan liburan, untuk mendekatkan diri dengan teman-teman satu kelas dan camp (asrama), bisa juga PDKT jika yang belum punya pacar. nah ada banyak Option holiday tergantung tempat belajar masing-masing. Ke Bali, Malang, Surabaya, Bromo, atau pilihan yang terdekat saja seperti Air Terjun Dholo dan Goa Surowono.

Sunrise, Bromo, March 23th. 2013

Bromo. 2013.

Photographer: Kapten

Malaikat Abstrak berpegangan di pagar pembatas, jangan lakukan, sangat berbahaya.

(modal nekad, gemeteran)

Bromo keadaan tidak ada Malaikat Abstrak

(Malaikat Abstrak cepat-cepat kembali ke balik pagar pembatas yang rentan)

Bromo. Malaikat Abstrak, 2013.

lereng antara pijakan saya tumbuh bunga yang indah disela batang pohon

Anak tangga banyak dan udara yang bercampur pasir dan wewangian kuda hehe..

Setelah liburan di tempat panas menyengat ada juga tempat liburan hujan badai beralih ke air terjun Dholo.

Mr. Fahri, Ms. Santi, Ms. Tri, Malaikat Abstrak. Ms. Titi. Mr. Ijal. Mr Dimas

disini ada Mr. Torang tapi dia enggak ikut cuma numpang foto bareng doang

450 anak tangga yang kami turuni. lalu naik lagi. penuh perjuangan.

Malaikat Abstrak with Ms. Titi.

Photographer: Rizal.

diantara Pohon yang tinggi dibelakang Malaikat Abstrak adalah Air terjun Dholo yang mencapai tinggi 45 meter. Namun karena curah hujan yang besar membuat kami tidak berani mendekat.

sisa kelas ELFAST yang berlibur ke Dholo. 2013

Mr. Dimas, Mr. Fahri, Mr Ijal, Ms Santi, Ms Tri, Mis.Titi. yang meluk puun lupa namanya siapa

perjalanan pulang.

Semua perjalanan memiliki cerita masing-masing dan kenangan yang tidak terlupakan. Begitu juga 6 bulan Malaikat Abstrak berada di Pare sungguh membahagiakan. perjalan Malaikat Abstrak lengkap dengan cerita cintanya. inilah kamar terakhir yang ditempati rumah berwarna-warni hangat dan penuh cerita berada di kediaman Camp Fabulous. jendela dibawah ini menyimpan misteri gadis-gadis yang koplak didalamnya namun tetap tersembunyi.

Kamar Malaikat Abstrak dengan Miss Kurin dan Miss Dhani

Malaikat Abstrak menorehkan pesan dan kesan serta motivasi

Lukisan Malaikat Abstrak dan Ms Dhani menaiki sepeda.

Malaikat Abstrak.2013

Ms Dhani with Book of Motivation.

2013.

Di depan Camp Girl. Fabulous. 2013

Miss Izul, Malaikat Abstrak, Miss Lilis, Miss Ayu, Miss Dhani, Miss Kurin.

Hari dimana Miss Kurin berfoto sebelum berpisah dengan teman-teman yang berada di Camp Putri Fabulous. Miss Ayu, Miss Izul, Miss Riska. Nah, semoga Informasi tentang Kampung Inggris bisa menjadi pilihan liburan anda saat ini. sehabis uas atau lagi liburan sekolah. terimakasih kepada semua teman-teman yang berada kenalan disana dan seorang pria yang masih saya tunggu kedatangannya. yang namanya jodoh itu dimana saja. sejauh apapun jika jodoh ya ketemu juga. semangat untuk semua teman-teman yang masih berada disana. untuk menuntut ilmu dan mengajar juga. begitu juga teman-teman yang sudah tidak berada di Pare, karena sudah menjalani tanggung jawab yang lain.

Semua pulang dengan keadaan cerah matahari bersinar hanya Moment saat Malaikat Abstrak pulang Malaikat Hujan turun menemani. iyalah kesedihan cukup keadaan yang memberikan tanda. bahwa Malaikat Abstrak merindukan semua kenangan yang berada disana. sampai jumpa lagi.