Mohon tunggu...
KOMENTAR
Foodie

JNE Perkenalkan Wisata Kuliner Nusantara dalam Satu Klik

29 Mei 2015   16:15 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:28 180 3

Bersama JNE, ada inovasi baru menikmati kuliner tidak harus dengan bepergian, kita cukup pesan oleh-oleh khas nusantara (pesona) dalam satu klik (lihat pesonanusantara[dot]co[dot]id). Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), merupakan perusahaan jasa pengiriman dan logistik yang berperan sebagai supporter “connecting happiness”. JNE berusaha mempertemukan antara produsen pencipta kreativitas konten dengan para penggunanya. Pengetahuan itu saya peroleh ketika mengikuti acara Roadshow Kompasiana Blogshop bareng JNE di kampus Universitas Brawijaya (UB) Malang pada 12 Mei 2015 yang berlangsung mulai pukul 14.00-16.30 Wib.

Bertajuk “Inovasi Strategi Bisnis di Media Online”, acara ini diisi oleh pemateri berpengalaman di bidangnya, yaitu Nurulloh (Content & Community Editor Kompasiana), Wahyu Aditya (Founder HelloMotion, Inc Jakarta), dan Andre Vincent Wenas (Chief Human Capital Officer JNE Jakarta). Acara berlangsung meriah, dipandu oleh moderator Wardah Fajri dari Kompasiana. Sekitar 100 mahasiswa UB dan 50 kompasianer hadir dalam acara ini. JNE yang berdiri sejak 1990 itu juga memamerkan booth “pesona” yang menjadi salah satu produk unggulan kuliner.

Materi pertama disampaikan oleh Nurulloh dari Kompasiana. Ia menyajikan topik content marketing berbasiskomunitas. “Konten adalah raja”, demikian ia menegaskan pentingnya konten. Agar produk yang dijual laku, maka pebisnis online harus mampu mengembangkan konten yang “menarik” dan “bermanfaat”. Content marketing adalah sebuah jalan agar konten yang diciptakan itu sampai di tangan user secara memuaskan. Demikianlah cara Nurulloh mendefiniskan content marketing.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun