Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

Pengembangan UMKM Produk Jagung Popcorn di Era Digital dengan Strategi Pemasaran melalui Sosial Media dan Pembaharuan Kemasan Produk

20 Juni 2022   22:41 Diperbarui: 20 Juni 2022   22:52 1747 1
Sidoarjo 20 Juni 2020--Pada masa pandemi seperti ini tentunya harus banyak-banyak berada dirumah dan menerapkan protokol kesehatan, hal ini tentu saja membuat saya membuat para UMKM menjadi sulit dalam mengembangkan usahanya karena nyatanya masih banyak UMKM yang tergantung pada perjualan secara langsung baik itu di pasar maupun berkeliling, hal itu yang membuat pendapatan dari UMKM ini menjadi menurun. Seperti yang di alami oleh Bapak Ari sadalah pemilik usaha Wirausaha Produk Jagung Popcorn yang berada di Desa Modong RT 02 RW 05 Sidoarjo. Bapak Ari memulai usahanya sejak tahun 2019 sampai sekarang. Selama ini dalam memasarkan Produk snack Jagung Popcornya hanya mengandalkan berjualan secara langsung di tempat tokoh Oleh-oleh maupun di tempat sekolah-sekolah, dan menawarkan kepada tetangga sekitar saja. Beliau juga mengalami penurunan pemasukan akibat adanya penyebaran virus Covid-19.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun