JNE merupakan perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang jasa pengiriman dan pendistribusian. Â JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara dan pengiriman uang atau money remittance. Pada tahun 2012, JNE memisahkan divisi logistik menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres dan pada tahun 2013 JNE berekspansi di bidang logistik dengan berfokus pada pergudangan, cargo melalui pengiriman jalur darat, sea freight dan air freight.
Kemudian pada tahun 2014 JNE melakukan optimalisasi mobile application untuk meningkatkan service berupa trace tracking kiriman, kemudahan transaksi digital, free pick up dan COD. di tahun 2017 JNE membangun E-fulfillment di beberapa cabang yaitu warehouse management system yang terintegrasi terkait warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery.
Pada tahun 2020 untuk menyikapi perkembangan e-commerce, UKM dan perubahan daya beli masyarakat yang berubah sangat cepat dan dinamis maka dibangunlah Mega Hub JNE (Automatic Sorting Center dan Gateway System) di area Bandara Internasional Soekarno Hatta yang akan menangani ratusan ribu paket perhari. Saat ini JNE memperluas jaringan hingga lebih dari 8.000 titik layanan di seluruh Indonesia.