Mohon tunggu...
KOMENTAR
Humaniora Pilihan

Konsumen di Indonesia Adalah Raja Tanpa Mahkota

25 April 2016   11:15 Diperbarui: 25 April 2016   11:19 396 2
Menarik jika kita perhatikan dengan seksama kalimat yang biasa mengatakan bahwa konsumen atau pembeli itu adalah raja, karena di dalam kalimat tersebut kita semua dapat menafsirkan berbagai macam hal, yang diantaranya adalah konsumen itu memiliki posisi tertinggi di atas segala-galanya, sehingga dalam praktik jual beli apapun termasuk barang dan jasa wajib hukumnya untuk memberikan pelayanan prima sehingga menciptakan kesan puas bagi si konsumen itu sendiri. Di Indonesia, seringkali kita dipusingkan dengan hal-hal sepele saat melakukan transaksi jual beli maupun sewa menyewa, mulai dari pelayanan yang tidak berkualitas, hingga sistem garansi yang terkesan asal-asalan yang pada akhirnya ketika pembeli barang mendapati kerusakan atas barang yang sudah dibelinya, mereka susah untuk mendapatkan penggantian atau pengembalian uang yang sudah diserahkannya kepada si pembeli.kenyataan tersebut lantas menimbulkan masalah baru yang membuktikan bahwa sistem perlindungan terhadap konsumen di Indonesia memang masih lemah.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun