Era Globalisasi saat ini memiliki banyak manfaat selain untuk kegiatan bersosial media, Teknologi Digital menjadi salah satu sarana utama untuk promosi bagi pelaku usaha UMKM melihat perkembangan zaman dimana sudah banyak pelaku usaha mengguakan sarasana Internet untuk menjankau konsumen.
Teknologi yang berkembang pesat saat ini dapat diguakan sebagai sarana pemasaran dengan memanfaatkan sosial media seperti Instagram, Facebook, dan macam-macam lainya untuk memperluas jangkauan pasar bagi pelaku UMKM, dengan penggunaan sosial media sebagai media pemasaran dapat menjankau konsumen dari berbagai macam tempat dan kondisi sehingga kegiataan UMKM Masyarakat dapat lebih efektiv dengan menekan angkat pengeluaran untuk kegiatan promosi yang semula besar dan kurang menarik denga internet pelaku usaha hanya mengandalkan internet dan hanphone untuk memproduksi iklan yang menarik.
melihat dari data  Badan Pusat Statistika BPS  mencatat bahwa hasil pendataan Survei Susenas 2022, 66,48 persen penduduk Indonesia telah mengakses internet di tahun 2022 dan 62,10 persen di tahun 2021. Tingginya penggunaan internet ini mencerminkan iklim keterbukaan informasi dan penerimaan masyarakat terhadap perkembangan teknologi dan perubahan menuju masyarakat informasi. Masyarakat mengguakan internet sebagai sarana mencari informasi, hiburan dan bersosial media.
Tingginya angka pengguna Internet menjadi peluang pelaku UMKM untuk melakukan Digital Marketing dengan pemasangan iklan pada media sosial tentunya dengan iklan yang menarik. Tak hanya itu keunttungan yang di dapatkan bagi pelaku UMKM dengan hadirnya Teknologi baru ini pelaku UMKM dimudahkan untuk memulai  berjualan dengan platfrom e- commerce yang mana pelaku UMKM tidak harus memiliki tempat usaha untuk dapat memulai usahanya.
Dengan melakukan Sosialisasi pada Masyarakat mengenai digital marketing dapat memberikan kesempatan dan peluang bagi pelaku UMKM baik pengusaha lama maupun baru dalam mengembangkan usahanya. Penting dalam menggunakan internet yang harus disiapkan pelaku UMKM ialah bagaimana strategi terkait konten yang menarik agar menarik minat konsumen.
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dalam kegiata PMM ini mengambil teman Teknologi agar Pelaku Usaha UMKM Desa setempat dapat lebih berkembang dan dapat bersaing dengan pengusaha lainya.