Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

Apakah Layanan Teknologi Digital BSI Memuaskan?

28 Januari 2022   21:01 Diperbarui: 30 Januari 2022   12:00 939 3
Era 4.0 mengusung kecanggihan teknologi di segala sektor termasuk pelayanan Bank terhadap nasabah melalui teknologi digital. Mari kita abaikan dulu 'gembar-gembor' setiap instansi sekelas BANK mumpuni dalam hal pelayanan berbasis teknologi, yang mana nyatanya tidaklah se-'wow' pemberitaan di media elektronik.

Bagaimana BSI? Bank yang mengusung konsep syariah dan digadang-gadang canggih atau apakah 'masyarakat'--khususnya penulis--gagal paham dengan apa yang dimaksud dengan kecanggihan teknologi?

Permasalahannya ialah pada kualitas pelayanan BSI kepada nasabah secara digital seakan belum mumpuni untuk 'menyabet' gelar bahwa BSI memiliki layanan teknologi digital yang canggih. Seperti pada masalah pemerolehan nomor verivikasi BSI MOBILE, yang mungkin masalah kecil dan seharusnya adalah secuil masalah yang sepatutnya bisa cepat tanggap di atasi oleh BSI. Sebelum pada opini 'omong kosong' yang akan diurai lebih detail dalam tulisan ini, silahkan Anda bebas dengan pendapat Anda demikian Penulis dengan 'ketidaktahuannya bahkan kesoktahuannya' mengenai teknologi hanya berbatas pada ketidakpuasaan atas layanan BSI kepada nasabah yang seharusnya bisa diatasi dengan cepat dan tepat.

Ini keluahan pengaduan secara terbuka, terlepas BSI memiliki aturan atau SOP sendiri dalam sistem atau apapun itu. Namun sekiranya BSI harus evaluatif dan inovatif bahkan kreatif dalam mengatasi hal sekecil masalah nomor verivikasi BSI MOBILE.

BSI CALL tidak cepat tanggap membuat waktu dan pulsa nasabah terbuang sia-sia, sehingga tujuan nasabah tidak tercapai sebab banyak iklan yaitu nada sambung tidak penting sehingga membuat menunggu lama untuk terhubung. Pelayanan Chat WA berbasis 'AI' yaitu Aisyah yang merupakan robot chat tidak mampu memberikan pelayanan secara optimal terlebih robot chat atau CS yang melayani menunjukkan seperti tidak memiliki kemampuan barbahasa Indonesia yang baik secara tekstual. Artinya IA Aisyah atau manusia sebagai CS perlu pembinaan secara kebahasaan. CS WA memberikan layanan berbelit-belit tidak solutif dan tidak cepat tanggap mencari solusi lain bagi masalah nasabah.

Datang ke CS BANK untuk masalah verivikasi nomor BSI Mobile hanya membuat BSI nampak konvensional tidak canggih dalam pelayanan nasabah dari sisi teknolongi.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun