Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Transisi Iklan Tradisional ke Iklan Digital pada Tingkat Impulsif Konsumen

5 Desember 2024   20:45 Diperbarui: 5 Desember 2024   20:48 24 0
Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah menimbulkan perubahan besar dalam pemasaran produk dan jasa perusahaan untuk mendukung kemajuan dan mendapat keuntungan (Cholik, 2021). Iklan sebagai bentuk pemasaran, mengalami banyak perubahan. Iklan sendiri merupakan model komunikasi yang dapat menjangkau cakupan masyarakat luas(Fatihudin & Firmansyah, 2019). Perubahan signifikan yang bisa terlihat ialah transisi dari iklan tradisional seperti iklan di televisi, koran, maupun radio yang mulai bergeser menjadi iklan digital yang lebih interaktif pada platform sosial media, website atau e-commerce. Iklan tradisional memiliki keterbatasan untuk berinteraksi dengan konsumen, karena hanya dapat ditayangkan pada waktu-waktu tertentu, dan membutuhkan biaya yang besar. Di sisi lain, iklan digital mengeluarkan biaya yang lebih sedikit, serta lebih efektif (Aghazadeh & Khoshnevis, 2024). Dipicu dengan tampilan iklan yang menarik timbulah perilaku pembelian yang impulsif oleh para konsumen (Hausman, 2000). 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun