Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Mahasiswa Unnes Giat Angkatan 6 Melakukan Sosialisasi Digital Kepada Ibu PKK di Desa Wringinputih

3 Desember 2023   00:36 Diperbarui: 3 Desember 2023   01:07 109 0
Digital marketing merupakan kegiatan promosi dan pencarian pasar melalui media digital dengan memanfaatkan berbagai sarana jejaring sosial, contohnya seperti Instagram. Media sosial sendiri memiliki potensi untuk membantu UMKM dalam memasarkan produknya. Terlebih aplikasi media sosial tersedia mulai dari pesan instan hingga situs jejaring sosial yang mana menawarkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain. Aplikasi aplikasi tersebut memiliki banyak manfaat seperti menginisiasi dan mengedarkan infromasi online tentang pengalaan pengguna dalam mengonsumsi produk atau merek dengan tujuan meraih (engage) masyarakat luas. Teknologi digital sendiri telah mengubah cara manusia dalam berkomunikasi, bertindak dan mengambil keputusan. Aktivitas pemasaran pun tidak lepas dari pengaruh teknologi digital. Istilah digital marketing sendiri telah mengalami evolusi dari yang awalnya hanya kegiatan pemasaran barang dan jasa yang menggunakan saluran digital saja, namun sekarang menjadi lebih luas yakni memperoleh konsumen, membangun preferensi konsumen, mempromosikan merek, memelihara konsumen, serta meningkatkan penjualan.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun