KOMENTAR

#2 - Bangkok

6 Juli 2012   18:39 Diperbarui: 25 Juni 2015   03:14 3403 2
Sekedar menjelaskan. Resolusi saya tahun 2012 ini adalah pergi ke 12 tempat wisata baru, baik domestik maupun internasional. Tempat kedua : Bangkok Ini dia perjalan wisata antar negara saya yang pertama! Pertama kalinya dengan uang sendiri :) Hari 1 Saya berangkat dengan pesawat Air Asia pukul setengah lima sore hari Selasa. Penerbangan langsung dari Jakarta ke Bangkok. Dapat tiket promo, sekitar delapan ratus ribu plus plus, one way only. Sampai di Bangkok sekitar jam delapan malam. Dari airport ke hotel tepat saya menginap, cukup menggunakan kereta. Praktis dan cepat. Dari airport, tinggal turun ke basement, terus beli tiket ke statiun Rachaprarop. Dari stasiun Rachaprarop, tinggal jalan kaki 10 menit, sampai deh di hotelnya :) Saya dan lima teman saya yang lain menginap di Baiyoke Boutique Hotel. Hotel tua tapi fasilitasnya bersih dan lebih dari cukup, Empat malam, satu orang kena sekitar 740 ribu rupiah. Murah meriah ya :) Setelah sampai, kita langsung makan malam di restoran deket hotel. Namanya saya lupa, kalo salah Maeda, hahaha, tapi restoran halal gitu. Rada mahal, satu orang bisa habis sekitar 40 ribuan IDR, tapi ENAK banget. Hahahaha. Percayalah, makan di Bangkok itu murah meriah dan nikmat tiada tara. Hari Kedua Hari kedua adalah hari wisata budaya! Ini hari yang sangat menarik. Kita berangkat dari hotel jam sembilan pagi, dan langsung menuju ke Sathorn Pier. Kita akan meyusuri sungai Chao Praya. Kita cukup bayar 150 bath, dan selama seharian, kita bebas bolak balik pake perahu "Chao Phraya Tourist Boat" sepanjang sungai Chao Phraya. Pas beli tiket ini, kita juga dikasih satu buku panduan wisata. Jadi di buku itu dijelasin, di setiap dermaga, kita bisa mengunjungi objek wisata apa saja. Sangat membantu dan sangat jelas. Tujuan pertama kita adalah mengunjungi Grand Palace. Tapi ketika kita sampai ke Grand Palace, waktu sudah menunjukan pukul setengah sebelas dan saya kelaparan. Jadi kita memutuskan untuk makan di restoran terdekat.Habis sekitar 100 bath. Setelah kenyang, kita masuklah ke area Grand Palace. Luaaaaaaas banget. Jadi Grand Palace ini semacam kompleks yang terdiri dari istana dan juga wihara yang masih digunakan untuk beribadah. Ga boleh sembarangan pakai pakaian di wilayah ini. Kalau pake celana pendek, musti pinjam atau beli semacam kain sarung gitu. Grand Palace ini benar-benar bagus. Detilnya bangunannya njlimet, rame, dan rapih. Ga kebayang gimana orang dulu bisa bangung beginian. Sayangnya kita ke sana ga pake tour guide, jadi kurang bisa explore sejarah dan arti dari setiap tempat. Tempatnya ini luas banget yah, perasaan udah capek ngelilingin, eh masih ada aja tempat yang belum dilihat. Hehehe. Puas banget foto-foto di sini, tapi ada beberapa area yang kita ga diperbolehkan untuk ambil foto. Salah satunya di vihara yang paling besar. Kita boleh masuk, tapi ga boleh motret.